Selamat datang, para penggemar mobil klasik ... anda masuk ke blog yang tepat ... karena halaman ini didedikasikan buat penggemar mobil-mobil klasik dengan CC besar nan boros tapi bertenaga badak .. macam :
1. Toyota Hardtop 2F
2. Mercedez Benz Klasik
3. Peugeot 505GR
dan sebagainya ...
Tujuannya tak lain tak bukan adalah mari bersama-sama memikirkan bagaimana caranya mobil kita tidak boros-boros amat dan dimusuhi pemerintah karena dianggap menghambur-hamburkan BBM bersubsidi ...

Monday, May 21, 2012

Dual Sequential Igntion : Pengapian Ganda Berurutan

Iri dengan iritnya Honda Jazz yang punya pengapian ganda tiap silindernya? Ingin menerapkan dua busi pada silinder head mesin mobil anda seperti yang ada pada Honda jazz?

Sebaiknya lupakan 2 busi, terlalu sulit untuk diaplikasikan dan tindakan anda akan merubah struktur mesin dan ruang bakar ....

Bila anda ingin pengapian ganda, manfaatkan saja satu busi, namun pengapian dilakukan dua kali dalam satu siklus pengapian dengan memanfaatkan dua buah coil pengapian. Penasaran? Simak uraian berikut :

Dasar Teoritis



bersambung ...

2 comments: